Apa Itu Seo ? Mengenal Dasar dan Pemahaman

apa itu seo

Apa itu seo - para blogger tentunya sangat tertarik dengan apa itu seo dan haus akan pengetahuan tentang seo. Apakah seo merupakan barang yang wajib diketahui oleh blogger atau internet marketer lainnya?.

Jawabannya adalah ya,seo harus diketahui dan dipahami sehingga blog atau website para blogger dapat berkembang dan bisa tumbuh. Sehingga dapat meningkatkan traffic yang berujung pada penghasil dari blog tersebut.

Apa Itu Seo ?

Seo merupakan suatu teknik yang diterapkan dalam web atau blog atau tulisan artikel dalam blog yang dapat dibaca oleh algoritma mesin pencari dan dapat dijadikan pilihan oleh algoritma mesin pencari. 

Sehingga tulisan atau artikel yang dapat dibaca oleh algoritma mesin pencari dan dapat bersaing untuk berada di halaman teratas mesin perncari tersebut. atau bisa juga disebut.

“melakukan proses berupa aktifitas tertentu terhadap situs web atau halaman web Anda agar ketika para pengguna internet mencari sesuatu yang berhubungan dengan isi dari situs web atau halaman web kita itu, situs web atau halaman Anda tersebut ditampilkan di halaman 1 daftar hasil pencarian alami/tak-berbayar/non-iklan/organik”.

Tujuan Dasar Seo

Tujuan Dasar SEO terkait dengan posisi atau peringkat/ranking yaitu meningkatkan posisi/ranking/peringkat situs web atau halaman web Anda di halaman hasil pencarian mesin pencari (SERP). Mohon diingat bahwa tujuan dasar ini diturunkan dari definisi apa itu SEO di Wikipedia bahasa Inggris.

Pencapaian ranking terbaik diupayakan dengan jalan membuat isi situs web dan halaman-halaman web yang relevan, unik, dan berkualitas serta dengan meningkatkan popularitas situs dan halaman-halaman web anda. 

Dengan cara mendapatkan rekomendasi berupa tautan (link) yang berkualitas juga dari situs-situs web luar yang relavan, unik namun dalam bidang yang sama (relevan) dengan situs web Anda, berasal dari halaman yang kontekstual, dan berkualitas.

Tujuan Utama Seo

Sedangkan tujuan SEO yang utama, yang kita bisa lihat dan tangkap dari definisi apa itu SEO di Wikipedia bahasa Indonesia, adalah terkait dengan trafik, yaitu berfokus untuk meningkatkan trafik. Dan ini adalah efek netto atau tujuan yang akan tercapai manakala tujuan dasar SEO (meningkatkan ranking) sudah tercapai.

Tujuan SEO yang utama adalah berikut ini:

1. Meningkatkan Volume Trafik Kunjungan Pengguna Internet


Supaya sebanyak-banyaknya pengunjung mendatangi situs kita dengan menjadi yang paling banyak diklik (berada di area berwarna merah pada click heatmap yaitu di bagian separuh halaman di atas/upper fold, lebih baik lagi menjadi nomor 1 – 3 di SERP).

2. Meningkatkan Kualitas Trafik Kunjungan Calon Konsumen Produk atau Jasa Anda



Sebanyak mungkin pengunjung tersebut adalah pengunjung yang ditargetkan sesuai kata kunci yang akan Anda pilih, sehingga lalu-lintas / trafik pengunjung / kunjungan yang datang memang membutuhkan dan sedang mencari apa-apa yang Anda tawarkan di situs Anda. Hal ini menciptakan trafik kunjungan yang berkualitas ke situs Anda).

3. Mempertahankan Kedua Jenis Trafik di Atas Secara Berkesinambungan


Sebagaimana Anda dipahami, dengan riset kata kunci yang benar dan proses SEO yang baik, peringkat pencarian yang bagus tercapai, maka ketiga tujuan utama SEO di atas akan mudah segera dicapai.

Manfaat SEO

Setelah mengatahui apa itus seo dan tujuan dari seo sekarang kita bahas manfaat seo. Manfaat seo dari analisa apa itus seo sudah dapat kita simpulkan bahwa banyak sekali manfaat yang dapat kita ambil dari ilmu seo. 

Manfaat yang banyak seperti peningkatan traffic pada blog, peningkatan pendapatan dari traffic (adsense dan sejenisnya) meningkatkan nilai atau value dari nama atau domain kita sehingga dikenal oleh para pencari. Banyak manfaatnya dari apa itu seo manfaat dan tujuan dari seo itu sendiri.

Jika anda tertarik dengan seo dan sebagainya disini tempat yang tepat. Terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

7 Responses to "Apa Itu Seo ? Mengenal Dasar dan Pemahaman"

  1. jika anda butuh nomor togel di jamin 100% tembus silahkan hub AKI SAJIWO di nmr hp beliau 085-322-061-788 terimah kasih

    ReplyDelete
  2. Your contents are too straightforward to browse and easy to understand.
    search engine optimization service

    ReplyDelete
  3. Search engine optimization enhance and his awesome staff members not merely assisted re-build this site but moreover really helped assistance me personally regarding steps to start introducing a whole new marketing strategy navigate to this site. Anyone which i brought on at Search engine optimization Company in search engine optimization method improve help looked after instantly my requested and extremely revealed they may be concerned.

    ReplyDelete
  4. The new systems were implemented by web agencies successfully UX agency. Diligent effort and thorough planning are what make the Interactive team a superb partner.

    ReplyDelete
  5. Nice to read this article will be very helpful in the future, share more info with us. Good job!
    anchor

    ReplyDelete
  6. The team ensured a smooth collaboration niche edit services and met all deadlines. They were quick to turn around significant results and open to the client's suggestions.

    ReplyDelete
  7. Professional and adaptive,they were committed to meeting client goals and having a smooth workflow.
    branding advertising agency

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan Bijak.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel